Friday 12 November 2010

nostalgia SD : ibu Des (2)

Gue melangkah ke kelas yang ada tulisan VI B. Gue berdiri di depan pintu. Knock! Knock! Gue merasa beberapa pasang mata sedang mengawasi gerak-gerik gue. Gue langsung menuju tempat duduk di depan. Gue milih di deket jendela biar gak mabuk (ini bus apa kelas sih?!). Trus gue lempar senyum ke calon temen2 gue. Klo lempar duit, ntar mereka tesinggung. Apalagi klo gue lempar pisang. Pasti pada rebutan, hihihi.. Peace!

Kemudian satu persatu orang di kelas itu nyamperin gue. Minta tanda tangan ama foto bareng, hoho.. Gak ding. Mereka ngajak kenalan. Welcome banget deh. Ada Gandi, Andrew, Hendrik, Wawa, Iing, Ririt, Galuh, David, Dony, Elfia, dan masih banyak yang lain. Maaf gak bisa gue sebutin semua. Karna sebagian gue lupa, sebagian lagi gue gak ingat. Sorry jek..

Beberapa saat kemudian ibu yang nolongin gue tadi itu masuk. Ngasih pengarahan dan nasehat. So motherly.. Ternyata beliau wali kelas gue. Seneng banget! Dari awal ketemu gue udah merasa gimana gitu. Serasa kayak ibu sendiri lah. I don't how it could be.. Pokoknya ibu Des itu baik banget. Titik. Udah cantik, sering nolongin gue lagi. Peri di film Bidadari mah belum ada apa2nya di banding beliau.

Ibu Des sering pake jilbab motif bunga. Ke sekolah naik motor bonceng tiga ama anaknya. Yang depan Rio, yang di belakang Alan. Waktu gue sekolah dulu, anaknya masih imut2 kayak gue (huekk!). Gak tau deh sekarang. Hm.. Jadi kangen mereka nih..

Ada banyak kebaikan ibu Des yang mo gue publikasikan disini. Tapi untuk sesi kali ini, beberapa aja dulu. Ini yang most unforgettable..

Biasanya klo udah kelas VI kan ada pelajaran tambahan gitu pas sorenya. Buat persiapan UN. Nah, waktu itu tempat gue tinggal lumayan jauh. Klo pulang dulu, capek bolak balik. Mana waktunya mepet lagi. Ibu Des nawarin gue ke rumah beliau aja (baik banget kan?). Tapi gue tolak. Gue lupa alasannya. Yang gue ingat cuma penyesalan gue setelah penolakan tawaran tersebut. hiks!

Trus waktu praktek pelajaran IPA. Ada tugas mencangkok. Kebetulan di tempat gue gak ada yang bisa di cangkok. Tersebutlah di sekolah itu ada pohon jambu (jiaah.. Kayak cerita dongeng aja!). Ibu Des nyuruh gue nyangkok pohon itu. Gue bingung gimana caranya. Gue gak bisa manjat. Karna keahlian gue masih terbatas, jadi beliau minta tolong temen gue yang nyangkokin buat gue (buat Wawa, thanks bro!). Gue jadi gak enak ama temen2 gue. Tapi kayaknya mereka udah maklum. Iya kan? Iya dong.. Bener kan? Bener dong.. Hehehe..

Ibu Des juga sering bantuin gue waktu di ganggu ama makhluk jahat. Pokoknya ada aja yang usil ama gue. Gak terhitung lagi udah berapa kali gue nangis di sekolah (malu). Cukup di pakein kacamata bulat gede trus rambut di sisir ke samping. Nobita banget deh gue!

Intinya, semua guru gue itu baik. I love them all.. Cuma ibu Des, ada pengecualian. Beliau lebih dari sekedar guru bagi gue. Teringat waktu acara perpisahan, gue nangis waktu meluk beliau. Gue merasa meluk ibu gue beneran. Walau sebelumnya gue udah nangis juga, tapi itu sekedar akting agar memperkuat suasana di acara perpisahan waktu itu.

Kangen ibu Des..
Kangen guru2 disana..
Kangen temen2..

4 comments: