Wednesday 10 November 2010

nostalgia SD : ibu Des (1)

jam 4 pagi :
Gue masih termenung. Mikirin mimpi gue barusan. I've got a nightmare. Dalam mimpi itu, gue liat wali kelas gue waktu kelas VI SD dulu kecelakaan. Mudah2han ini hanya mimpi.. Hanya mimpi.. (bayangin Marshanda yang lagi nyanyiin lagu "kisah sedih di hari minggu")

Entah gimana gue bisa mimpiin ibu itu. Udah gitu mimpinya buruk lagi. Padahal udah lumayan lama gak ketemu. Emm.. Bukan lumayan lagi, udah lama banget. Eh bukan juga. Tapi udah lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama lama banget. Namanya ibu Des. Lengkapnya Desminarti (correct me if i'm wrong). Gue jadi teringat masa2 sekolah dulu. Ada guru yang baek banget ama gue.

***

Pagi itu gue deg2n banget. Mau berangkat ke sekolah baru. SDN 01 Koto Baru. Gue di deportasi dari sekolah lama gue. Secara legal tentunya. Urusan visa ataupun pasport gak mengalami kendala apa2. Yang jadi masalah hanya perbedaan iklim. Mungkin belum terbiasa aja kali ya.. (kayak pindah ke luar negeri aja!)

Sesampainya di sekolah, gue masuk lewat gerbang depan. Kedatangan gue pertama kali gak begitu berkesan. Murid2 bermain, berlarian kesana kemari. Gak ada yang peduliin gue (emang penting?!). Gak ada penyambutan khusus, kayak spanduk "selamat datang -Ahmad Fuad- di sekolah kami" atau pengalungan bunga (ngarep). Nothing special lah. Hm.. Coba seandainya waktu itu ada cewek cakep yang nabrak gue. Kita sama2 jatuh. Saling pandang. Kemudian angin berembus. Daun2 berjatuhan. Dan.. Ah, ngayal mulu nih! (sumpah, yang ini kepikirnya waktu lagi nulis ini. dulu tu gue gak tau apa2. plis deh!)

Bel berbunyi. Ada upacara bendera. Semua murid berkumpul di barisannya masing2. Gue bingung, karna gue masih berstatus freshman, jadi gue gak tau barisan gue dimana. Lagi celingak-celinguk, ada ibu guru nanya gue, "murid baru ya?", gue jawab : "iya, bu". Bla.. Bla.. Bla.. Setelah ngobrol dikit, ibu itu ngasih tau barisan gue. Selamet dah!

Upacara bubar, tapi gue dan beberapa orang lainnya belum di izinin masuk ke kelas. Kami di kumpulin di depan kantor. What's going on? Ibu kepsek keluar barengan ama ibu tadi yang nolongin gue. Ternyata kami di hukum gara2 gak pake pakaian lengkap waktu upacara. Seperti topi, dasi, lambang, dll. Gue narik napas. Nenangin diri gue. Woosah! Secara gue kan jarang di hukum. Waktu itu gue lagi apes aja. I was a nice boy, menurut gue (hihi). Tiba2 ibu tadi -yang ternyata namanya ibu Des- nunjuk2 gue sambil ngobrol ama ibu kepsek.

Akhirnya gue di izinin masuk karna gue murid baru, jadi kesalahan gue di maafkan. Besok jangan di ulangi lagi, gitu pesan bu kepseknya. Yeah akhirnya gue bebas, pekik gue dalam hati. Temen sebelah gue yang lagi sibuk benerin resleting celananya, dia gak denger kasasi yang di berikan ibu kepsek ama gue, dia bilang "Kita bakal di suruh bersihin lapangan nih". "Kita?? Lu aja kalee.."

To be continue..

No comments:

Post a Comment