Monday 18 October 2010

catatan kecil di binder (part 2)

Gue tinggal di Kertapati. Tepatnya di daerah 3-4 Ulu (ulu = hulu). Buat lu ketahui, kota Palembang ntu terbagi dua, hulu dan hilir. Pemisahnya adalah sungai kebanggaan rakyat Sumsel, yaitu sungai Musi. Ini salah satu daya tarik kota Palembang. Klo lu nggak percaya, datang aja kesini, lu bakal di tarik ama penjaga sungai alias antu banyu, Hehe.. Gak ding. Disini ada banyak tempat pariwisata. Ada Benteng Kuto Besak, Museum Batik, Museum Sultan Mahmud Badaruddin, Jembatan Ampera, dll. Udah gitu tempatnya berdekatan lagi. Seandainya lu bosan di Benteng Kuto Besak, jalan samping dikit nyampe di Museum SMB. Puas disana, ngesot ke depan ada Jembatan Ampera. Klo rasanya udah bosan disana, jalan dikit eh lompat dikit, nyebur deh di sungai Musi, hhi.. Klo lu berminat, gue rela jadi guidenya. (rela asal bayarannya cocok, hehe..). Elu bakal gue jadiin raja/ratu sehari. Eeitt.. Bukan di kawinin (geer banget lu). Selain guide, gue juga merangkap tukang pijit, tukang parkir, tukang pukul, dan klo lu kesepian, gue juga bisa jadi tukang jaga hati lu ^^ (girl only, please). It's an unforgettable moment here. Eh, maklumin aja ya penjelasan gue masih banyak kurangnya. Secara gue kan masih berstatus newcomer disini. Lagian gue juga belum di bayar.. Hhi..
.. Ok, kembali ke tempat tinggal gue. Lokasinya strategis. Keluar lorong (kira2 10m) di seberang jalan sana ada kantor polisi. Sampingnya kantor camat. Sampingny lagi mesjid. Trus di samping mesjid tu ada sungai kecil. Di pinggir sungai tu ada kegiatan MCK. Trus di sampingnya lagi hmm.. Apa ya? Lu cek sendiri aja. Nah, kalo mo mudik gampang banget, gue cuma nunggu di depan lorong doang. Jalan disana kan jalur buat ke luar kota. Pasti dong bus tu lewat sana. Jadi gue gak perlu repot2 ke terminal. Pokoknya gue udah pewe banget tinggal di sini. Koma. Gak mo pindah ke lain hati. Titik. Kalo pun ada yg mo nggusur, bakal gue pertahankan ampe tetes air mata terakhir (jiaahh). Tapi kayaknya gak bakalan deh. Soalnya daerah Kertapati tu terkenal orang2ny yang pemberani dan tangguh. Tipikal orang2 yang di jadiin inspirasi bagi penikmat rokok. Jangan pernah cari gara2 disini. Waspadalah.. Waspadalah..
.. Gue tinggal di rumah sodara gue. Sendiri. Sedangkan sodara gue di rumah yang lain. Gue ngejalani hidup gue kayak lagunya Caca Handika. Klo gue di jadiin video klip lagunya cocok banget. Secara gue kan masak sendiri, makan sendiri, nyuci sendiri, ngomong sendiri (hah?). Serasa ngekost di rumah sendirilah. Pulang kuliah, nyampe rumah gak ada siapa2. Hanya ada poster Valentino Rossi yang menyapa. Dari gaya fotonya yang lagi ngebut tu seolah2 mo kabur dari rumah gue yang hampa. Di sebelahnya ada poster pemain bola, Kaka. Ekspresinya menunjuk langit dengan dua jari telunjuknya. Persis kayak goyang cinta satu malam-nya Melinda. Kemudian, gue istirahat trus makan dalam kesendirian. Gak ada suap2an pake nasi kunyit panggang ayam kayak yang mo kawinan. Kucing di rumah pun hanya bisa terdiam. Dari wajahnya tergambar rona kasihan pada sang majikan. Klo bosan, nonton TV ato nongkrong di warung depan. Kadang gue berharap ada penjahat yang datang. Kayak di film home alone yang pernah gue tonton ama ponakan. Emang sih agak menegangkan. Tapi minimal gue gak sendirian..

1 comment: