Sunday 17 October 2010

catatan kecil di binder (part 1)

Nama gue edo. Nama di akte gue, Rikhardo. Temen2 gue manggil Edo, Do, Dodol atau apa aja deh. Harapan gue kali aja ada cewek cantik yang khilaf manggil gue sayang, beybeh, or etc (ngarep : mode on). Klo mo manggil gue pake isyarat juga boleh. Pake siulan, tepukan, tendangan, dll. Gue ngerti, mungkin elu mual gara2 liat wajah gue yang kayak baru selesai di blur pake phtoshop..

.. Awalnya bonyok gue ngasih nama Ricardo. Emang agak kebarat2n sih. Fyi (for your information), bokap gue tuh gila bola stadium 4. Seandainya ada rumah sakit jiwa khusus bagi yang gila bola, gue yakin banget dah bokap gue bakal jadi ketua kamar. Secara biasanya yang jadi ketua kamar ntu kan yang paling senior atau yang paling parah kasusnya. Soalnya waktu masih orok, nyokap gue bilang gue sering di tendang dan di lempar trus di tangkap, di lempar trus di tangkap lagi kayak latihan kiper (kebayang gak lu gimana penderitaan gue?). Nama Ricardo di ambil dari nama pemain favorit bokap, Kaka alias Ricardo Izecson Leite. Berhubung gue sering demam dan sakit2n waktu kecil, jadi nama gue di ganti. Ssst.. Sebenarnya gue sengaja sih, gue tau diri bo'. Wajah ama nama gue tu jauh banget. Ibaratnya tuh wajah Ki Joko Bodo tapi pake nama David Copperfield. Sebenarnya tampang gue gak jelek2 amat sih (menurut gue). Hidung gue rada mancung dikit. Kira2 kayak wajah Jhonny Depp klo lagi boker (emang pernah ngeliat??). Tapi yah bokap gue cuek bebek. Show must go on, pikirnya. Finally, jadilah Rikhardo. Terkesan agak maksa (emang!). Gue sebenarnya gak enak hati ama orang kelurahan, masa' bikin akte trus? Ntar di pikir gue anak pungut lagi. Secara nama gue gak konsisten banget. Huh.. gak tau deh klo gue sakit2n lagi, mo di ganti jadi apa. William Shakespeare aja pernah bilang, apalah arti sebuah nama. Akhirnya mau gak mau dan tanpa mikir lagi, gue nerima aja..


.. Gue berasal dari Betawi. Asli 100% dan tanpa pemanis buatan. Bonyok gue asli sana. Klo kagak percaya check aja di fb mereka. Dari bayi ampe baligh, dari mimpi kering ampe mimpi basah, dari maen mobil2n ampe maen perempuan (eeeehh..) gue ngabisin waktu disana. Setelah nyelesein SLTA di salah satu pondok pesantren, gue pengen lanjutin ke perguruan tinggi. Dan gak tau napa gue terdampar di kota pempek alias kota Padang eh Palembang. Tujuan utama gue sih mo nyari pengalaman dan mo nambah pengetahuan. Tapi klo ada kesempatan sih gue juga mo nyari wanita impian.. Jiaaahh..  and the story begin. HERE WE GO!!!

3 comments: