Tuesday 25 October 2011

Dipingit euy!

Gambar 1 : seorang anak, habis mandi, memakai handuk, berdiri di depan cermin, memegang pipi, lalu teriak.

Gambar 2 : sesosok bayangan, bangun tidur, memakai celana pendek, berdiri depan cermin, mengelus pipi, lalu terdiam (padahal dalam hati berteriak keras).

...

Pemirsa, as we know, gambar pertama itu adalah cuplikan film Home Alone 1. Bercerita tentang seorang bocah yang ngalahin perampok di rumahnya dengan berbagai jebakan. Gw pernah kesel nonton film ini. Kok bisa gitu sih ya? Ini, bocahnya yang kelewat cerdik atau emang perampoknya yang terlalu bodo? Huhh..

Tapi gak lama kemudian kekesalan gw terjawab. Setelah gw tanya sana sini situ, ternyata si kevin (nama bocah tersebut) gak terlalu pinter2 amat. Katanya dia cuma praktekin pesan dari bang napi agar selalu waspada. Jadilah dia bikin jebakan seperti itu. Padahal tadinya gw pikir dia keponakan MacGyver.
Nah klo si perampok ini menurut keterangan yang gw dapat, adalah bekas piaraannya ki joko bodo. Hmm.. Pantessss.. (ternyata, buah emang gak jatuh jauh dari rumah si empunya).

Okeh, lanjut ke gambar kedua.
Yang itu bukan cuplikan film, pemirsa. Itu adalah kisah nyata. Seseorang yang mendapat morning shock alias serangan fajar. Di wajahnya terkena, hmm sejenis serangga gitu deh. Gejalanya kulit jadi kayak bekas luka bakar, memerah dan rasanya pedih.
Sungguh tragis, pemirsa. Hiks.. T_T

Orang itu bukan sekali-dua kali terkena penyakit tersebut. Saat mengetahui ada lagi di bagian wajah, dia sempat berkata dalam hati: "why always me?"

Gak perlu heran kenapa gw bisa tau isi hati orang itu. Karna dia adalah si penulis ini sendiri. Yup, ini kisah nyata gw (hiks!).

Jadi awalnya, pas gw bangun tadi pagi, gw ngerasa agak pedih2 gitu di bagian wajah. Awalnya gw pikir ini bekas maen cubit2an ama tuyul piaraan gw semalem. Tapi setelah gw berkaca, ternyata... Hwaaaaaaaa...!!!!!

Kenapa mesti di wajah sih? Padahal yah, semua orang udah tau, ini adalah modal utama gw untuk mencari nafkah. Ehm, gw emang seprofesi dengan Darius. Klo dia untuk produk Nivea, nah klo gw sekarang lagi terikat kontrak dengan produk perawatan wajah yang sering bikin lapak di pintu masuk mall gitu. Yang salesnya pake taktik tarik-oles. Pengunjung di tarik acak lalu langsung di oles. Hehehe.. :p

Hmm..
Kayaknya gw mesti jaga jarak dulu dengan dunia luar buat sementara. Gak boleh kemana2. Atau istilahnya di pingit. Sampe wajah gw ini kembali bersih dan cantik merona. Twing.. Twing..
^^


Gudbai efribadeh! :(

No comments:

Post a Comment