Monday 20 December 2010

rezeki saat puasa

Wayarzuquhu min haitsu la yahtasib..
"dan Dia memberimu rezeki dari yang tak terduga"
..

Hari ini gw puasa. Lemes banget. Gw gak terbangun pas sahur. Lebih tepatnya sih males bangun. Soalnya semalam gw tidur jam satuan. (hehe.. Gak nyambung ya ama ayat di atas. Sabar, ini intro ny dulu).

Akibatnya letih, lemah, lesu dan laper mendera gw.
Jam enam sore, 4L di atas mencapai klimaksnya. Gw gak bisa gak ngapa2in lagi. Kondisi gw gak beda jauh ama korban busung lapar. Tatapan kosong, berbaring sambil megangin perut.

5 menit serasa 5 bulan. Gw bener2 laper. Gw gak tahan lagi pengen ngabisin makanan yang terhidang di depan gw.
Beberapa saat kemudian azan berkumandang.
Tangan gw langsung meraih secangkir es teh manis. Gw minum sampe habis dengan sekali tarikan napas. Trus nyicipin donat. Setelah itu makan mie goreng + telur ceplok ama nasi bungkus.

Alhasil, perut gw vacancy. Gak ada lowongan lagi. Eh, gak hanya vacancy, tapi juga over capacity. Soale perut gw mendadak mules beberapa saat setelah gw makan dengan jumlah yang biasa tersebut.

Sekalian mandi ah, pikir gw. Tapi sebelumnya gw sholat magrib dulu. Udah jam 7. Takutnya ntar gw kelamaan di kamar mandi. Secara ada beberapa aktifitas di dalam sana yang waktunya gak bisa di prediksi.

Abis mandi rasanya seger banget. Apalagi tadi gw juga buang hajat. Status perut gw berubah dari over capacity ke full capacity (ya gak jauh beda lah..).
Tapi itu gak menghalangi gw untuk makan donat (lagi) yang masih terguling pasrah di piring. Sisanya gw kasih ama adek gw di asrama. Gw nyerah..

Nah, kejadian berikut ini baru berhubungan ama ayat di atas tadi.

Selang beberapa saat, ada adek yang lain nganter donat buat gw. Wah, baru aja gw kasih ke yang lain, ada lagi yang datang. Sekitar 2x lipat dari yang gw kasih tadi. Gw tersenyum sumringah. Alhamdulillah.

Gw jalan2 ke kamar asrama. Gw mo bagiin oleh2 dari mekah yang di kasih ke gw kemarin.
Pas di sana gw di tawarin roti. Gw cuma makan dikit. Sekedar menghargai aja, sebenarnya gw gak sanggup lagi.
Donat yang di kasih tadi aja gak tau gw gimana ngabisin nya.

Setelah itu, gw ngetik cerita yang mo gw kirim ke LPM kampus gw. Idenya ketemu waktu mandi tadi.
Baru setengah halaman, mood gw ilang. Gw agak ngantuk. Mungkin gara2 kekenyangan.

Nyampe di kamar, ada adek yang lain lagi nganter nasi bungkus. Oalaa.. Gw senang sekaligus khawatir. Senang dapat banyak makanan, khawatir gak tau gimana nyeleseinnya.
Akhirnya makanan itu gw kasih ke teman2 sekamar gw.
Hh.. Gak tau lagi deh habis ini dapat apa lagi.

Yang penting gw bersyukur banget. Ini namanya rezeki yang tak terduga. Thanks, God!

Malam penuh makanan itu gw akhiri dengan sholat isya.
Katanya sholat adalah salah satu cara bersyukur. Cuma itu yang bisa gw lakuin.
Pasalnya gw lum bisa ngasih sumbangan ke panti2, ataupun ngundang masyarakat buat syukuran.

No comments:

Post a Comment