Wednesday 15 December 2010

book hunter (bag 1)

Teet.. Teeeet..
Teet.. Teeeet..

Ada sms masuk. Males banget gw bukanya.
Mata gw masih ngantuk banget. Semalam gw tidur sekitar jam 2. Gara2 nonton film "the Inside man".

Sambil mengumpulkan kesadaran gw yang masih nyebar, tangan gw menggerayang ke bawah bantal nyari hp.
Siapa sih pagi2 gini yang sms? Gangguin orang aja.
Mudah2n ini sms dari M-Tronik atau Top-up. Amiin..

Pandangan gw masih blur motion. Mata gw kriyep2.
Sms perlahan gw buka.
Sial, ternyata sms dari operator. Kira2 bunyinya kayak gini :

Apakah anda pemilik no 0856********? Nomornya bagus banget sih.. Oh iya, anda adalah salah satu calon yang akan mendapatkan hadiah hari ini. Percaya deh! Coba aja ketik *sekian*sekian*sekian#.

Sms junk. Sms sampah.
Jempol seksi gw langsung beraksi. Nyari tombol Option, pilih Delete, dan Yes.
Lain hal klo sms yang datang dari M-Tronik atau Top-up. Mencet tombol Option, pilih Forward, trus Send.
Aaah.. Alangkah indahnya hidup dengan berbagi.
Yah, walaupun cuma sekedar sms, tapi kan namanya juga udah berbagi. Hehehe.. ntar pulsanya nyusul insya allah..

Hari ini gw mo ke Gramedia. Mo nyari kaos (plak! Yang bener aja..). Eeh, maksud gw mo beli buku.
Gw nyampe disana sekitar jam 11. Awalnya gw bingung mo nyari buku apa. Soalnya emang gak ada buku inceran.

Bingung nih.
Mulai dari rak buku biografi, psikologi, komik, sampe tata boga gw jelajahi. Tapi gak ada yang tertarik.
Pas lewat depan rak design grafis, gw ngeliat buku photoshop.
Baca dulu ah..

Hm.. Jadi pengen beli buku ini. Banyak tips dan triknya. Oh iya, gw seneng banget ngedit photo (info gak penting).
Gw jadi tertarik.
Tapi setelah berdiskusi dengan adek gw, akhirnya niat itu gw urungkan. Karna kali aja di cd bonus itu gak ada cd install nya. Jadi adek gw nyaranin beli cd nya aja langsung.
Adek gw emang jago masalah komputer kayak gini. Klo ada apa2 tentang komputer, gw langsung ngubungin doski.
Gw cuma sebatas pemake. Dalemannya gw kurang tau (gaptek.com).

Setelah beberapa lama, pengunjung mulai rame. Orang2 berseliweran depan, belakang, samping gw sampe gw susah bergerak (ini gramed apa pasar malam?!).
Gw pindah ke rak novel. This is my favorit Rak, Hihihi.. "Rak" apaan sih bahasa inggrisnya? *malu*

Klo gak ada inceran gini nih, bingung. Terpaksa pake ritual ngitung kancing baju. Waktu itu gw pake kaos dan kebetulan celana gw banyak kancingnya. Jadi gw ngitungin kancing celana gw (ya iya lah.. masa celana orang?!)
Gw ngitung sambil bersandar di tiang. Tiba2 gw merasa ada sepasang mata yang sedang merhatiin gw.
Gw ngecek ke belakang tiang. Buset, ternyata ada karyawan yang kayaknya curiga ama gelagat gw.
Matanya mendelik tajam ke arah gw. Mungkin di kiranya gw mo nyolong. Plis deh, gw cuma ngitung kancing celana.
Karyawan tersebut deketin gw ke sebelah kiri tiang. Gw lari ke sisi kanan. Dia pindah ke kanan, gw cabut ke kiri. Dia berada di kiri, gw geser ke kanan. Dia tersenyum dan gw berkelit sambil malu2 (yaelah.. kayak video klip dangdut aja!)

Beberapa saat kemudian datang 2 pasang anak SMU.
Gw yakin hanya ada 1 pasangan normal. Soalnya salah satu di antara 2 cowok tersebut agak lentik gimanaa.. gitu. Mana suaranya ribut lagi. Ngoceh trus. Kayak Tince, banci di film Si Yoyo.

Nyambung setelah ini!

No comments:

Post a Comment