Thursday 16 December 2010

book hunter (bag 2-habis)

Jujur, gw risih dekat2 ama orang2 kayak gitu. Ya klo cewek beneran sih, gw fine2 aja. Lah ini..
Gw menjauh. Tapi tiba2.. Gw denger dia nyebutin sebuah judul buku. "HALO, aku dalam novel".
Deg.. Deg.. Deg.. Itu adalah judul buku karya penulis favorit gw. Dia nyebutinnya sambil mamerin buku itu sama temen2nya. Mirip SPG lagi promosi produk.
Gw sontak noleh. Ke bukunya bukan ke dia.

Kok daritadi gw gak liat buku itu ya?
Pengen beli, huhuhu.. Tapi orang itu masih disana. Gw mondar-mandir di rak komik, di belakang rak novel.
Huh.. get outta here, man!

HALF OUR LATER (spongebob mode: on)

Temen2nya udah pindah ke rak lain. Tapi dia nya masih mantap disana.
Lama2 bisa jadi kayak setrikaan nih gw. Mondar mandir di balik rak sambil nungguin tu orang pergi. Mo baca komik, gak mungkin. Masih di bungkus semua.
Gw sabar aja. Demi buku karya penulis favorit gw. :(

Perlahan orang itu kabur juga nyusul temen2nya.
Gw seneng banget.
Here I go!
Dengan penuh semangat, gw berlari ke arah rak novel tersebut.
Awalnya sih gw pengen ngeloncatin rak komik. Karna aksi itu agak ekstrim, jadi gw urungkan aja. Takutnya ntar langkah gw gak sampe, trus nyangkut. Oouch..!!!

Akhirnya buku itu berada di genggaman gw.
Thanks God udah ngirimin seseorang buat nunjukin tuh buku. Thanks juga buat tu anak. Thanks buat gramedia yang udah jual. Dan tak lupa buat sang penulis, Nuril Kaka, thank a lot.
Gw megang buku itu dengan terharu. Mata gw berbinar2. Mbak kasir depan gw refleks nyodorin tisu. Thanks juga deh buat mbak kasir.

Nex destination : International Plaza.
Disini juga ada jualan buku lho. Kayak obralan gitu. Kebanyakan sih buku jadul. But, i like it.
Tanpa di sangka dan tak di nyana, gw nemuin buku Andrea Hirata terbaru. Gw lupa judulnya. Yang covernya terbalik gitu.
Setelah bertransaksi, maka di sah kan telah terjadi 2 peristiwa baru dalam hidup gw.
Pertama, baru kali ini gw beli buku Andrea Hirata (biasanya minjem, abis harganya selangit). Kedua, baru kali ini gw beli buku bajakan (upss!).
Sabar pemirsa, gw punya 2 alasan nih. Pertama, gw seneng baca karya mas Andrea. Kedua, karna kebetulan ada yang murah, jadi ya gw beli.
Klo di gramed bisa 2x lipat harganya.
Gini, jangan liat gimana bukunya, tapi liatlah isi yang terkandung dalam buku tersebut (ehm!).

Udah jam 2.
Setelah sholat zhuhur, gw langsung beranjak dari IP.
Go home. Gw gak sabar lagi pengen baca buku2 yang gw beli.

No comments:

Post a Comment