Tuesday 19 April 2011

taman simpang polda

 Gw yang di tengah

Malam kemaren gw ama temen2 pergi ke taman di simpang Polda. Bukan buat ngamen ataupun jualan. Apalagi mangkal *idiiih.. Capcus bo'..*
Gw kesana hanya sekedar mencari sereguk kesegaran angin malam, menjernihkan pikiran dengan menelusuri daerah yang belum di kunjungi. Sumpah, ini pertama kalinya gw kesana.. :malu:

Nongkrong disana emang pertama kali, tapi klo lewat mah udah sering.
Tempatnya di deket simpang polda. Di tengah2 taman itu ada air mancur tinggi banget.
Banyak bangku di sediain buat nongkrong ataupun berduaan. Cahaya di sekitar sana masih remang2, rada2 romantis gitu.
Pokoknya top banget dah! (ehm, ini sekedar info buat temen gw yang belum tau aja. bagi yang udah tau, cmiiw). ^^

Gw datang sekitar jam 9, udah lumayan rame rupanya disana (padahal sebenarnya gw gak tau ramenya kayak gimana disana, hehehe.. orang baru pertama kali!).
Ada sekelompok bartender yang lagi jugling botol, entah bartender asli apa bukan. Ada rombongan anak punk. Ada juga beberapa kumpulan orang yang lagi bergitar, kumpul2 sambil ketawa, trus juga yang gak ketinggalan pastinya pasangan muda-mudi yang lagi asyik pacaran (pemandangan seperti ini sempat bikin gw sirik, tapi ya, egp aja lah dulu! huhuhu.. T_T).

Oh ya, kebetulan waktu gw disana ada orang yang lagi hipnotis2 gitu. Persis kayak acara Uya emang Kuya, si korban di tanya ini itu trus di suruh joget dan segala macam. Cuma bedanya orang itu gak kocak. So, penonton jadi gak terlalu antusias banget. Membosankan.
Pas sesi terakhir gw sempat gak yakin si korban ini bisa bangun lagi apa kagak. Soalnya tepuk tangan yang di butuhkan buat bangunin si korban dikiiiiiit banget. Mungkin cuma sekitar 4-5 pasang tangan. Itupun kayaknya gak ikhlas. Kedengaran dari nada tepukannya yang cuma nyampe di nada DO dan RE. Tapi untungnya si tukang hipnotis keliatan udah siap dengan kondisi seperti itu, jadi dia juga ikut nyumbang tepukan lumayan keras persis di depan kuping si korban. Biar si korban denger tepukan yang seolah2 rame. Ckckckck..

Tak lama berselang datang rombongan pemuda yang juga minta di hipnotis. Si tukang hipnotis gak keberatan. Setelah ngobrol2 dan nyugest segala macam ternyata pemuda itu gak bisa di hipnotis. Entah apa alasannya gw gak tau. Mungkin udah cape kali jadi sugestnya gak mempan. Sempat kasian juga liat pemuda tersebut.
Tapi ada hal yang bikin senyum gw tersungging saat si tukang hipnotis itu beranjak pergi. Salah seorang dari mereka kayaknya kecewa trus teriak persis di depan gw. Artikulasi dan intonasinya jelas banget. Dia bilang "bullsit! bullsit!". Hm?! Gw yakin niat mereka mo bilang "bullsh*t!". Cuma pas dia ngomong itu pake "s" biasa, kan seharusnya "sh". Yang klo di artiin artinya lebih kurang jadi "kerbau duduk".
Sontak pikiran gw langsung teringat ke salah satu merek kain sarung terkenal, "gajah duduk". Hahahaha.. Aneh2 aja nih umpatan ni orang..

Lanjuut..
Pemandangan style pacaran orang disana itu beragam. Ada yang malu2, ada juga yang gak tau malu.
Hmm.. Wait, kayaknya gak ada gunanya bahas style orang pacaran. Yang lain aja yuuukk, marri!

Gw ngeliat ada segerombolan anak punk. Prinsip hidup mereka kayaknya oke punya. Apa adanya, gak perduli orang bilang apa. Pakaiannya unik dan keren. Sempat terbersit pengen ikut gerombolan mereka. Cuma yang gw heran, mereka itu mandinya kapan and dimana ya?
Orang2 banyak beranggapan klo mereka rada kriminil. Mungkin di liat dari dandanannya sih iya. Tapi gw kurang setuju. Don't judge a book by its cover, demikian kata pepatah. Orang2 berdasi dan berpakaian rapi itupun belum tentu juga baik. Para koruptor sialan contohnya..

*ngucek2 mata*
Hhhuaaahhmm..

Gw posting ini cuma buat kenang2n about my first experience. Penjelasan gw tentang tata letak dan suasana pasti banyak kurangnya. Ini hanya sekedar laporan pandangan mata gw dari tempat yang gw alami.

Nite . . .

1 comment: