Saturday 9 April 2011

ber-positive thinking

Sepintas judulnya kayak tema di seminar2 motivasi atau program acara semacam "Golden ways" gitu. Tapi cuma judulnya doang sih. Klo isinya, wallahu a'lam..

Positive thinking, klo di indonesia artinya "berprasangka baik". Orang arab disana bilang, "husnuzzon". Orang Sumatera menyebutnya "GePe". Sedangkan orang Jawa memanggilnya "garpit" *perasaan kayak iklan rokok ya?

Positive thinking itu penting buat nenangin diri. Sedangkan negative thinking hanya akan memperburuk keadaan.
Tak ada salahnya berbaik sangka, ya kan? Toh, klo kita berpikir itu baik, insya allah hasilnya juga akan baik. Begitupun sebaliknya.

Gw nulis ini cuma buat ngingetin diri gw sendiri. Rasanya gampang banget diri gw ber-negative thinking daripada ber-positive thinking.

Berhubung gw lagi cape banget, mungkin cuma ini yang bisa gw posting. Mohon maaf buat segala kekurangannya. Karna kesempurnaan hanya milik Allah (Dorce mode:on). Bye!

#ngarep ada yang manggil2, merintih, memohon, "Fuad, lanjutin dong tulisannya" atau "please give me more, beibeh"..

Oke,, oke,, Gw lanjutin.. Harap tenang ya.. *sambil benerin dasi, Ehem.. Ehem..*

Tadi di angkot, ada ibu muda yang berpakaian layaknya ibu2 kosidahan. Megang map yang berisi berkas2 tebal kayak di sidang pengadilan.
Pas bayar ongkos, ibu itu ngasih duit 50rb, gak pake kembalian. Ibu itu bilang "ambil aja, mang!" ujarnya sambil berlalu. Degg! Gw gak nyangka. Gak salah nih, buk? Pikiran gw langsung bernegative ria *sambil mata mendelik tajam ke arah ibu tersebut* Hmm.. Ati2 pak sopir, duit palsu kali tuh,, atau mungkin baru menang lotre, atau duit haram. Ckckck..

#plakk!
Astaghfirullah.. Hiks.. :(
Napa gw bisa segitunya? Gw nyesel banget. Maapin gw, bu.. :(

Memang bener ya, hal baik akan menjadi buruk jika kita melihat dari sisi yang salah..

Seharusnya gw mikir, itu ibu baek banget. Mudah2n allah membalas kebaikannya. Mungkin ibu itu lagi bernazar atau apa. Mungkin beliau orang yang lagi nyamar di acara tv "Kena deh!". Atau mungkin baru dapat uang kaget dari mr X..

Gw emang terkadang ber-negative thinking. Tapi cuma sebatas thinking. Gak sampe gw talking. Karna bisa jadi fitnah nantinya.. Hiiiii..

Next..
Tadi, sewaktu gw makan bakso di *tiiiiiiiit*, tiba2 datang rombongan cewek yang seksi abis. Pake celana pendek ama baju kaos ketat. Yummy,, good view nih buat eye wash.. Whihihi..
Orang bilang, yang kayak gitu klo di liat, dosa. Klo di cuekin, mubazir. Heuheu.. Dilema nih.. :p

Alhasil, pikiran kotor gw bereaksi. Cewek ini bayarannya berapa semalam? Seksi banget, lagi nyari pelanggan ya?
Huh.. Lagi2 gw mikir yang nggak2.. Maafin gw, mbak.. :(
Ok, mari kita coba berpositive thinking; hmm.. Mungkin cewek itu.. Mmm.. Apa ya? Susah nih..
Maafkan diriku, wahai gadis2.. Bukannya gw gak mo mikir yang baek2, tapi klo di liat dari pakaian kalian, what's the good with that?

Hmm.. Mungkin pakaian mereka lagi di cuci, jadi terpaksa minjem pakaian adeknya yang ukuran S. Atau lagi gerah, mungkin. Pengen hemat, jadi beli pakaian yang mini2. Atau lagi menarik perhatian dari cowok keren kayak gw, barangkali. Ah, wateper lah.. Yang penting, keep positive thinking!

Positive thinking saat ngejomblo, biar fans2 tetap setia buat menjaga eksistensi..

Positive thinking klo di tolak pacar, mungkin dia minder. Kita terlalu keren buat dia. Masih banyak yang jauh lebih baik..

Positive thinking lagi sakit, itung2 ngapusin dosa yang udah membumbung..

Positive thinking saat kantong lagi pas2an, peluang belajar berhemat sejak dini..


...

No comments:

Post a Comment