Thursday 29 August 2013

My lucky life

gue bukan da'i, bukan penceramah. gue gak mahir ngomong depan orang banyak. gue nyadar ilmu gue terbatas. gue cuma pengen nulis. dan semoga bermanfaat. klo ada salah, gue mohon maaf dan mohon di tegur.

setelah apa yang gue lakuin dan jalanin beberapa hari belakangan ini, gue belajar sesuatu dari kehidupan yang keras ini (eyyy..).

jadi gini, ada kalimat yang terngiang2 di kepala gue. gue belum pernah baca ataupun denger kalimat ini. begini kalimatnya : "saat kita bukain pintu kemudahan urusan bagi orang lain, maka Allah juga bukain pintu kemudahan bagi kita." gue gak bilang ini kelimat gue yang bikin. ini cuma sesuai dengan apa yang gue rasain.


begitulah. kita semua tau, berbuat baik itu gak ada yang sia2. pasti ada timbal baliknya untuk kita. dan gak usah di minta. Allah tau. Allah maha melihat yang kita lakuin.

dan gue teringat omongan dari ustad Irmansyah. ada sebuah hadits begini "Dari Abu Darda’ ra. bahwasannya Rasulullah saw. bersabda: “Doa seorang muslim kepada saudaranya dengan tidak diketahui saudaranya itu mustajab [dikabulkan], pada seorang muslim itu ada malaikat yang diberi tugas supaya tiap ia mendoakan baik kepada saudaranya, maka malaikat yang diberi tugas itu mengucapkan: “Semoga Allah berkenan mengabulkan, dan buat kamu juga seperti itu.” (HR Muslim)

kita doain orang lain biar diberi kebaikan, maka kita juga di kasih kebaikan yang sama. udah gitu yang doain kita malaikat lagi. subhanallah..

di surat Al-Isra ayat 7, artinya "Jika engkau berbuat baik kepada orang lain, maka sesungguhnya engkau telah berbuat baik untuk dirimu sendiri."

kelakuan baik kita gak akan kemana2. semuanya akan berbalik ke kita. gak ada perbuatan baik yang sia2.

gak bermaksud sombong atau riya, saat gue nyoba bantuin orang yang minta tolong ama gue, then i feel its gonna be a good thing for me. akhirnya, saat gue lagi urusan dan nyeleseinnya itu kayak lancar aja. mungkin ini balasan bagi gue. eh gue gak nganggap berarti diri gue baik lho ya. gue cuma seneng banget bisa bermanfaat buat orang2 di sekitar gue. thanks God..

gue beruntung punya kehidupan kayak gini. dan juga lingkungan gue. dan orang2 di sekitar gue. thanks God for bring them in my life. they are good people. bless them all, God. Amiin..

No comments:

Post a Comment