Sunday 9 September 2012

God bless him so much.. (Sekelumit kisah gw dengan Ust Hendro)

Tanggal 14 September ini beliau ultah. Masih lama sih. Gw pengen nulis ini sebagai momen buat share pengalaman gw tentang beliau. Mudah2n beliau tetap istiqomah seperti sekarang ini, sampe akhir nantinya. Amiin..

Gw belum pernah nemu orang yang seperti Ust Hendro. Orangnya baik, sering berkelakar, gokil, dan gw juga bisa liat klo beliau ini ikhlasnya tingkat dewa.

Gw kenal Ust Hendro akhir 2007an. Waktu itu beliau lagi nyari peserta mtq. Gw di kenalin ama temen gw, Yota. Kenalnya lewat telponan. Waktu pertama kali ngobrol itu gw bingung banget mo manggil apa. Kak (Yota manggil kayak gini) - Ustad (beliau guru ngaji) - Pak (beliau juga guru di MTsN 2 Model Plg). Alhasil, semua panggilan itu gw pakek. Hehehee.. Gw jadi ketawa sendiri klo inget yang ini.. :)

Awal 2008 gw join ke PPA Jami'atul Qurro'. Dimana beliau ada pimpinannya. Beliau adalah guru, kakak, dan ayah bagi kami semua di pesantren ini.

Nasehat pertama dan sekarang masih gw ingat dari beliau adalah "jika semua yang kita lakukan berasal dari hati, maka akan sampai ke hati juga". Wuhhh.. Gw langsung merinding dengernya..

Setiap beliau ngasih pengarahan atau lagi ngasih nasehat di pondok itu rasanya ngena banget. Gak ada yang nyuekin. Semuanya perhatiin. Gw yakin itu sama sekali bukan karna takut. Tapi karna beliau udah megang hati para santri2nya.

Akhir2 ini di pondok ada sedikit masalah. Yah, namanya juga abege. Bandel2 geje gitulah.

Gw ngeliat cara beliau ngasih pencerahan sama santrinya. Cara pendekatannya itu gw salut. Beliau nasehatin para tersangka itu dengan 4 mata (bagi yang kejahatannya udah mencapai titik rawan).

Dan semalam, setelah beberapa lama hati gw tersentuh oleh beliau, walaupun semalam beliau nasehatin santri, gw kembali ikut merinding. No trick, No illusion. Bener2 dari hati. Untuk pertama kalinya mata gw berkaca2. Hampir aja netes air mata gw denger nasehatnya. Tapi gw tahan. Bener2 salut gw.

Cara penyampaian beliau, nasehat2nya, sentuhan2nya itu. Padahal yang di nasehatin bukan dari kalangan keluarga beliau, gak ada hubungan darah sama sekali. Tapi kok bisa segitunya? Dulu beliau pernah ngasih pertanyaan serupa. Trus beliau jawab sendiri, kalau beliau gini karna beliau cinta ama orang2 yang mencintai alqur'an, ama pejuang2 alqur'an. God must bless him and his family so much.. :')

Gw posting tulisan ini lewat hp. Jadi gak bisa aplod foto beliau. Sayang banget ya.. :(

No comments:

Post a Comment