Tuesday 18 September 2012

english please

Ada sebagian orang nganggap bahasa inggris itu penuh tipu daya. Gimana nggak, tulisannya gitu bacanya gini. Kalimatnya beda, tapi cara bacanya sama. Nah loh..

Mungkin itulah jadi banyak orang yang gak suka ama pelajaran ini. Tapi klo lu gak belajar, u know nothing.

********

Ini kisah gw waktu awal2 kuliah dulu. Tiba2 aja gw pengen nyeritainnya. Terinspirasi dari cerita di novel skripshit (baru abis baca tu novel soalnya). Kisah gw ini juga di bidang kuliah bahasa inggris (meski gw gak kul di jurusan english). Klo gak lucu, maklum aja lah. Gw bukan comedian-writer. Eh tapi seandainya urat tawa anda tersentil sewaktu membaca kisah gw ini, yah itu malah bagus. Hehe.. :)

Jadi waktu itu tiap kita orang disuruh bacain tugas pribadi ke depan kelas. Klo gak salah tentang biografi tokoh. Dan setelah baca, para mahasiswa lain harus ngasih pertanyaan ttg tugas tsb.

Ada temen gw. Dia katanya pusing klo belajar bhs inggris. Bisa di bilang, banyak gak taunya dia.
Dia ini orangnya jahil. Pas tadi gw baru datang, dia manggil gw pake logat arab. Agak di sengau2in gitu suaranya. Pake irama pula. Trus dia nanya, unta ente di parkir dimana? Huhhhh.. Seruangan itu ngetawain gw..

Nah pas pelajaran bhs inggris ini dia bilang ke gw mo nanya, tapi gak bisa bhs inggris. Gw jawab, lu mo nany ap, bkin aja dlm bhs indo ntar gw terjemahin. Dia bilang, yah lu aja, terserah deh mo nanya apa. Gw mikir, okeh it's time to revenge. Gw tulis sesuatu di kertas trus gw kasih ke dia. Gw bilang klo artinya itu alasan nulis biografi itu apa. Dia langsung manggut2. Gw bergerak posisi pindah ke kursi belakang.

Fyi, yang lagi jd pembicara di depan adalah seorang cwek. Orangnya gemuk. Bagus pokoknya buat di jadiin lelucon. Gak bermaksud nyinggung sih. Cuma buat lucu2an aja. Hehehe.. Muuph eyaa :p

Tibalah waktunya temen gw yg jahil ini nanya. Dia ngangkat tangan. Dosen nyuruh dia berdiri. Gw merhatiin dengan seksama.

Jengg.. Jenggg...

Sebait kalimat tanya dalam bhs inggris terlontar dari mulut jahilnya. Waktu seperti berhenti sejenak. Dosen dan beberapa temen gw mendadak kaget gak nyangka. Dosen gw nyuruh dia ngulang pertanyaanya tadi. And, he did it. Louder. Hahaha.. :D

Sekelas itu ketawa ngakak. Dosen gw cuma ketawa nyengir sambil geleng2 kepala.

Wajah temen gw memerah. Matanya langsung melacak keberadaan gw di kursi bagian belakang. Gw sok2 sibuk. Pura2 gak tau klo dia lagi merhatiin gw.

Sumpah, nahan ketawa itu susahnya minta ampun. Apalgi pas gw liat ekspresi wajahnya. Bwahaha :D

*********



O ya, ini dia klimat yg gw tulis ke temen gw itu.

"WIL YU MERRI MI?"

Hahaha.. :D



Gw prnah baca di suatu buku, "Tau sedikit dari banyak hal. Tau banyak dari sedikit hal." Jadi jangan sampe gak tau apa2 tentang apapun. Tau dikit be jadilah.

No comments:

Post a Comment