Tuesday 27 March 2012

Road to lampung 2

Dari stasiun kami menuju mesjid (lupa namanya). Warnanya ijo. Rehat sejenak ngelurusin pinggang yang udah mau kram karna kelamaan duduk. Duh!

First destination : antara hotel dan pantai. Tapi bagi gw yang paling penting adalah nyari ATM dulu. Bokek!
Nyari atm nya susah. Kita entah kayak terdampar dimana. Akhirnya gw mutusin minjem duit temen gw dulu.

Selanjutnya kami menuju pantai mutun. Jam di tangan gw nunjukin jam 10.47. Nanya pak polisi harus naek apa kesana. Dia bilang, kamu harus ke gudang garam dulu (bukan beli rokok, tapi emang namanya gitu). Naek angkot merah delima. Ongkosnya 4ribu per orang (gak bisa ditawar).
Kami gak tau sama sekali dimana gudang garam. Tapi setelah di kasih tau ama sopirnya, kami nyampe juga. Klo mau ke pantai mutun harus nyambung lagi naek mobil pick-up khusus penumpang gitu. Yang udah di kasih tenda. Orang sini bilangnya mobil pik-ap. Whatever.

Ini sejenis mobil angkutan desa. Isinya ibu2, pak tua, 3 bocah kecil, 2 pemuda tanggung dan 4 cowok keren.
Panasnya minta ampun. Meski di belakang anginnya banyak masuk tapi tetep aja keringat bercucuran seperti derai air mata para galauers di malam minggu. Whuaaaa..

Dan ada masalah laen. Satu di antara bocah itu gak brenti nangis. Sumpah gak enak banget. Bukannya gw gak kasian, gw cuma gak suka dengan air mata, ingus, iler yang mengalir secara bersamaan. Dan bersihinnya hanya dengan sekali usapan ngasal tangan si anak yang membuat cairan2 itu menyebar hingga ke pipi. Belum lagi ingus yang gagal terusik oleh tangannya, cairan itu terus merembes diam2 hingga ke bibir. Seketika itu juga lidah si anak menyeruak, menyapu setiap bagian bibirnya. Hueks! Klo sampe itu anak bilang "hmm.. maknyuss..", gw bakal langsung muntah beneran. Sumpah!

Can u imagine that story? Gw malah ngeliat langsung dengan mata kepala gw sendiri. Ibunya entah jaim entah malas, keliatan cuek bebek. Cuma ngelap dikit doang. Abis itu bersihin tangannya pake baju tu anak. Hadeuuhh..

Dua bocah lain cuma bisa melongok, sama kayak gw, ngeliat bocah yang lagi konser tunggal itu. Tangisnya konsisten di nada tinggi. Mungkin terilhami dari sosok mpok nori. Begitulah hingga kami sampai di tujuan. -___-"

Sesuatu banget ya..

No comments:

Post a Comment