Thursday 15 March 2012

Anak bawang

Gw serasa jadi anak bawang disini. Mending anak bawangnya di sayang2, lah ini. Malah kayak anak buah gw disini.

Ehem..
Maap pemirsa. Opening gw sarat emosi ya kayaknya. Tapi gak usah takut. Gw udah cooling down kok.. ^^

Semuanya berawal dari sebuah event antar sekolahan yang di adain di salah satu sekolah (ya eyalaaa, masa di pasar). Gw di suruh oleh guru gw jadi juri salah satu cabang lomba disana (ehem uhuk).

Pagi itu, sebenarnya gw di suruh datang jam 8. Katanya langsung pembukaan oleh walikota. Tapi berhubung gw orang indonesia yang merasa perlu menjaga tradisi "jam karet" akhirnya gw cabut dari rumah jam 8 lewat dikit.
Nyampe disana, gw agak kaget. Di gerbang udah nunggu rombongan drumband sama paduan suara. Kiri kanan. Mereka di siapin buat nyambut pak walikota. Kebayang kan gimana ramenya. Mana jalannya ngepas banget. Gw jadi rada kikuk. Gw mundur beberapa langkah sambil merhatiin kali aja ada wajah yang gw kenal, mudah2n bisa meminimalisir kegalauan gw.

Sumpah gak enak banget. Kan gak lucu tiba2 pas gw lewat anak2 itu nyerbu gw, minta foto, tanda tangan, dll. hadeehh..
Setelah ngitung kancing baju dan melihat awan beriring, lalu gw mutusin untuk nunggu di mesjid.

Eh tadi gw datang jam berapa? Jam 8 lewat dikit. Okeh.. *beberapa puluh ribu detik kemudian*

Akhirnya pak walikota datang. Jam 9 lewat. Waduuh.. klo tau gini mending gw banyak2in telatnya. Tapi ya sudahlah bisik Bondan ke gw.

Singkat cerita, setelah pak walikota masuk beserta jajarannya, sedikit demi sedikit rombongan penyambut tadi raib dari tempatnya semula. Mereka menuju panggung acara. Gw yang dari tadi nunggu momen ini, segera beranjak masuk. Klo pun akhirnya ada fans yang nyerbu gw ntar, yah gw pasrah deh. Resiko seleb ya gini lah..

Gw sembunyi di balik pohon dekat gerbang. Celingak celinguk trus berpindah lagi ke pohon berikutnya dengan langkah cepat. Sepintas kayak teletabis lagi main petak umpet. Begitu hingga gw nyampe di musolla. #tujuan gw ini# Lalu gw masuk dengan mode slow motion. Langsung disambut dengan tangan terbuka oleh para juri yang lain dengan mata berkaca2. Mengharukan banget. Hiks.. T_T

Trus hubungannya dengan anak bawang apa?
Eitt.. sabar ya..

Jadi gw di suruh jadi juri di lomba tahfiz. Ngafal gitu. Batasannya dari surat ad-dhuhaa sampe an-naas. Dikit banget. Ya iyalah, soalnya ini cuma tingkat sd.
Jurinya ada 3. Gw paling muda. Dan, catet nih, paling keren euy! (yiay!). Juri yang laen itu guru gw. Jadi bisa di bayangkanlah jarak umur kita. Jauuuuhh.. (hehhe.. jk)

Lanjut, gw di kasih bagian menilai bidang ********. Semua juri emang dapat bagian sih. Tapi lama2 kok gw ngerasa makin banyak aja jatah gw. Ada aja yang nambah. Mereka cuma ngomong berdua, cekikikan trus noleh ke gw sambil bilang "fuad, kamu aja yang nilai ini ya? Sekalian gitu, ok?" Gw cuma bisa tersenyum masam. Masam di bibir, mau gak mau harus gw telan. Gw ngangguk. Resiko junior. Paling muda. Paling keren pula.. -___-

Tapi walaupun gw anak bawang. Merasa agak di gimanain gitu. But its ok. Im enjoy it.. :)
Gw gak bakal nangis. Apalagi pengen nangis. Gak kayak si MK itu. *hihihi.. :p*

Tapi gak papalah. Anggap aja ini pengalaman (lah emang!). Ini pertama kalinya gw jadi juri lomba di luar. Luar tempat pondok gw maksudnya. Tingkat kota palembang pula. Benar2 petualangan deh. Sik asik! ^^

Fyi, yang bikin soalnya gw. Soal hafalan itu. Tadinya pas gw bikin, gw nganggap biasa2 aja. Tapi waktu di TKP, banyak yang lupa ayat beserta pasal2nya (UUD??). Nyesel gw.. huhhuuu.. :(

Tadi ada peserta terakhir. Buaguuuusss banget. Suaranya merdu. Bacaannya lancar. Gw aja ampe merinding dengernya. Klo lu pade mungkin udah kepanasan sambil nutup kuping hihihi.. :D

Abis tu anak tampil, tanpa ragu2 kami bertiga langsung serempak bilang iya. Golden ticket pun melayang ke pelukannya. Yah, dia emang pantas jadi idol. Sampai ketemu di jakarta, nak! *loh, kok jadi indonesian idol sih*

No comments:

Post a Comment