Friday 25 March 2011

Go to ust Umar's place/palace

Awalnya gw bingung mo ngasih judul apa postingan ini. Gw ragu antara kata place dan palace. Gw jadi dilema (halaah!).
Soalnya tempatnya gak sekedar place, tapi juga palace. Yang pastinya palace buat para hafizh.
Tempat nyimak hafalan biar selalu terjaga. Amiin.. (gak bermaksud riya. Klo ada yang berprasangka, itu terserah anda)

Tempatnya kayak musholla gitu. Kecil. Imut. Luasnya sekitar 4x4m, cuma gw kurang tau ukuran pastinya.
Ntar lah klo minggu depan gw kesana lagi, gw bawain meteran.
Sekalian juga insya allah paku, kayu, besi, semen *duh, insting tukangnya muncul..
Walaupun kecil, cuma disana rame banget. Anak2 pada ngapal. Gw seneng banget liat yang gituan. ^^

Jadwalnya tiap jum'at pagi. Dan juma't ini adalah jum'at yang kesekian setelah beberapa jum'at yang lalu gw belum sempat datang.
Bukan tanpa alasan sih. Adaaaa aja yang nghalangin gw kesana. Mulai dari kondisi cuaca, kondisi badan gw, kondisi keamanan disana; dari ancaman serangan orang tak dikenal sampe teror bom. (keren kan alasan gw? Heuheu..).
Cuma alasan paling utama dan terutama sekali, tak lain dan tak bukan, alasan yang paling banyak berperan disini, alasan yang sanggup menciptakan kondisi2 sehingga gw gak datang2, adalah rasa malas gw. Hikz.. :(

Orang ntu ya, klo udah niat, apa aja pasti di hadapin. Mo teror bom kek, teror ancaman sms, teror penelpon gelap kek, gak ada yang mesti di takutin.
Klo mo datang ya datang aja. *maap mas, terornya tadi mo diceplok atau di dadar? (plakk! Lagi serius nih..).
Masang niat itu gampang. Pelaksanaannya itu yang susah. Semua orang juga tau.
Jadi gak usah gw jelasin lah ya? Ok? *lho, emang siapa yang minta di jelasin?!

Gw tadi kesana bareng ama temen dan adik gw. Jaraknya lumayan jauh. Di sekitar kampung arab gitu. Gw jadi teringat kisah si Rosid (novel the Da Peci Code, Ben Sohib).
Di tempat ust Umar itu pake sistem test. Klo belum lulus test juz awal, gak boleh maju ke juz dua. Gitu seterusnya.
Lulus atau gak lulus di tentuin oleh kelancaran hafalan kita. Klo lupa atau salah dikit aja, silahkan angkat kaki dan kembali lagi minggu depan. Parahnya lagi, catet nih, NO CLUE. Ekstrim banget kan? Huhuhu..
But i like it. Gw serasa tertantang. Alhamdulillah tadi gw berhasil melewati juz awal dan berhak dapetin tiket emas melaju ke juz dua (horeee.. Gw lolos ke juz dua..!!! *indonesian idol mode: on).

Ust Umar tadi ngejelasin peraturan disana. Harus disiplin, 3x gak datang tanpa info akan di ekstradisi, gak boleh pake gelang (tidaaaaaakk..), gak boleh curang, gak boleh mukul pake kaki, gak boleh mukul bagian bawah dari perut dan bagian belakang kepala, eh, hehehe.. Ngga' ding..
Nasehat beliau, alqur'an itu harus jadi obat. Obat raga, hati, akhlak, dll.
Gak boleh sekedar di baca. Intinya gitu. Klo mo lebih tau lagi, silahkan tanya langsung ke beliau ya?

Tadi habis dari sana kepala gw mendadak pusing.
Sakit banget sampe sekarang. Jadi gak bisa bobo' nih..
(bu dokter, help me... T_T)

No comments:

Post a Comment