Monday 30 May 2011

Turnamen dadakan

Malam itu gw lagi asyik main catur. Tiba2 hp gw berdering. Ada panggilan masuk dari nomor yang gak dikenal. Nomor siapa ini?
Hmm.. Sekedar info aja nih, sebenarnya gw agak males klo nerima panggilan dari nomor baru atau yang gak terdaftar di kontak gw. Bukan karna gw banyak hutang trus ngindar, ato khawatir jangan2 itu telepon layar merah, bukan, bukan itu.
Maaf, gw gak bisa sembarangan. Gak bermaksud sombong, ini lebih ke menjaga kewibawaan dan harga diri gw sebagai artis lokal (huekk!).
Yah kali aja itu dari fans2 gw. Paling cuma nanya2 yang gak penting. Plis deh.. Misalnya, eh kamu lagi dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? *loh, ini fans gw apa fans kangen band sih?*
Buat semuanya, klo mo ada urusan ama gw, silahkan sms dulu atau hubungi aja manajer gw, ok?! *jiaah, obsesi selebriti banget dah!*

Hape masih berdering. Dengan sedikit keraguan berbalut rasa kasihan, akhirnya panggilan tersebut gw angkat juga.
"Hallo, assalamu alaikum!" sapa gw dengan nada rendah dan agak ngebass biar terkesan macho. Karna suara rupawan pasti di dengar. Kan gitu..
Dan selanjutnya Bla.. Bli.. Blu.. Ble.. Blo..
Ternyata itu temen gw. Intinya dari pembicaraan tersebut adalah gw di ajak ikut turnamen futsal dan masuk tim mereka. *eniwey, thanks banget!*
Ehem, sebenarnya sih gw lebih suka pake kalimat "di kontrak" dari pada "di ajak". Lebih keren kedengerannya. Tapi karna agak berbau finansial, temen gw juga kayaknya keberatan, trus gw juga gak mo di bilang matre, dan mumpung jadwal keartisan gw lagi sepi, jadi langsung gw iyain aja.
Atas nama kesetiakawanan.. Hiks.. :(

Singkat cerita..
Paginya sekitar jam 9, gw segera meluncur ke tekape. Disana mesti ngikutin acara pembukaan dulu. Pake nyanyiin lagu kebangsaan segala. Duh, udah lama banget gw gak ikutan upacara bendera. Jadi gw sempat lupa syairnya dan cuma ingat kuncinya. Hehehe..

Pas di barisan, gw liat penampilan rival2 gw. Mereka pake pakaian lengkap. Seragam pula. Gw sempat keder plus minder. Tapi gw langsung ke inget sebuah ungkapan, don't judge a book by its cover. We'll see, guys!
Sebenarnya tim gw juga ada sih seragamnya, tapi cuma rompi. Yah namanya juga turnamen dadakan.. Apa yang ada aja yang di pakai..

Abis pembukaan, pertandingan pertama di mulai. Tim gw entah pertandingan keberapa, gw lupa. Pokoknya maennya sekitar jam 2 an klo di itung2 30 menit/pertandingan.
Jadi sambil menunggu, gw pemanasan dulu di lapangan sebelah. Memanaskan perasaan minder keder yang udah membeku layaknya es agar mencair.

Jam 2 lewat dikit, tim gw memasuki lapangan. Lumayan menegangkan. Tak ada iringan tarian cheerleader ataupun tarian kucek jemur ala anak alay. CemUnGudH!
Wasit meniup peluit sebagai awal pertandingan dan di mulai dari tendangan dari titik tengah oleh pihak lawan. Percobaan pertama, dan gooooooolll..!!!
Hah? Gw terhenyak. Penonton terbelalak. Kiper gw tergeletak. Musuh senyum tergelak. Wasit buru2 niup peluit, lalu tersedak.

Jangan puas dulu, pemirsa.. Itu belum apa2.
Gol pertama itu ibarat makanan pembuka. Dan menyusul gol2 berikutnya layaknya menu utama merangkap dessert. Bikin kenyang. Karna skornya cukup telak. Yah, namanya juga turnamen dadakan.. *ngeles.com*

Kecewa udah pasti. Tapi bersikap sportif itu lebih penting. Bagi gw, kemenangan atau kekalahan sama saja. Menikmati pertandingan, itu yang utama.

Buat para motivator, gw ucapin terima kasih banyak udah nyiptain kata2 buat nghibur gw. Kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Kegagalan memang tak memberi kepuasan, tapi sebenarnya kegagalan memberikan pelajaran. Atau orang bijak menyebutnya hikmah.

Cukup sekian dan terima kasih. Mohon maaf kalau ada yang terganggu dengan tulisan gw. Sebenarnya gw pengen posting ke blog, tapi karna rusak, jadi gw numpang dulu di fb buat sementara. Bye!

No comments:

Post a Comment