Monday 30 May 2011

Kondangan

Gak usah heran gw nulis tentang kondangan. Mungkin bagi sebagian orang, ini udah jadi acara mingguan. Udah biasa. Udah terjadwal tiap minggunya. Mungkin juga udah ada yang penuh undangannya sampe taun depan. Ckckck..
Jadi gak usah kaget lah klo populasi indonesia terus merangkak naik. Semangka, Semangat kaka.. Ting!

Gw pribadi jarang banget ikut acara kayak ginian. Abisnya gak ada yang ngundang gw, maksudnya pake undangan yang atas nama gw and partner *berasa orang penting banget*
Selama ini, gw kondangan cuma ikut rombongan teman atau keluarga. Kalaupun ada yang ngundang gw, paling lewat mulut. Kadang lewat mulut orang, kadang lewat mulut toa mesjid. Kadang lewat mulut orang yang mirip toa mesjid. (hah?!)

Sebenarnya pengen juga sih datang, meski gak di undang *jailangkung banget!* karna menurut gw, ini bagus buat peningkatan gizi dan penghematan materi. Hihihi..

Seperti yang kita tau, kondangan atau walimahan adalah acara perayaan dua insan manusia (beda jenis tentunya!) yang mengikat janji lewat ijab kabul.
Ada yang ngadainnya di rumah, gedung, lapangan, atau dimana aja boleh.
Bagi gw sih, gak perlu meriah2 amat. Undang tamu yang kira2 penting aja kayak presiden, menteri, gubernur, bupati dan jajarannya, camat, kades.. *wuaduh!*
Karna yang intinya itu ijab kabul dan keberkahannya.
Konon katanya, pas lagi sesi ijab kabul itu para malaikat turun ke bumi. Nyaksiin momen yang mampu menghalalkan sesuatu yang haram.
Malaikat aja bela2in jauh2 datang dari langit, apalagi gw. Klo liat prosesi ijab kabul secara live, gw terkadang ikut deg2n. Entah terbawa suasana atau memang momennya yang sakral.

Okeh, balik lagi ke kondangan..
Waktu masih kecil, ke acara kondangan itu adalah ladang rezeki.
Klo ketemu sodara, paman, kakek, bibi, kadang di kasih sejumlah uang (tanpa seperangkat alat sholat). Tunai.
Tapi klo udah berumur gini, mikir2 dulu mo ke kondangan. Acaranya dimana, perginya dengan siapa, abis itu berbuat apa.
Emang butuh persiapan ekstra. Apalagi klo dalam membawa pasangan. Harus cek bebet, bobot, en bibitnya dulu. Atau seenggaknya, gak malu2in lah klo di ajak kondangan. Hehehe..

Bagi yang masih jomblo, siap2 aja di kasih pertanyaan, calonnya mannnaa??! kapan kaweeen?! Hehehe.. Gw lebay ya? Ember.. ^^
Meski sekarang belum, tapi suatu saat pasti pertanyaan itu akan menghampiri gw. Gw cuma berharap di saat pertanyaan itu datang, gw udah punya jawabannya. Klo bisa pas orang nanya gituan, gw udah siapin undangan. Hohoho.. Sip kan?
Tapi sebelum itu, gw pasti udah minta maaf yang sebesar2nya dan minta restu dulu ama fans2 gw *jijay*

Acara kondangan juga sarana buat ngumpulin sanak famili dan teman sejawat. Yang jauh bakal mendekat, yang dekat pun segera merapat. Gelak tawa terlepas. Senyum bahagia terkupas. Semua senang. Abis itu ada makanannya pula. Emang sih, salah satu hal yang tak bisa lepas dari kondangan adalah makanannya yang enak2. Maka ada sebagian orang (termasuk gw) beranggapan bahwa makan di acara kondangan adalah kesempatan emas buat perbaikan gizi *elo2 juga gitu kan? Hayo ngaku..*
Bagi yang tahan malu, semuanya bisa di nikmati. Ajib euy!
Nah, bagi yang gengsian, ibarat kata pepatah, nasibnya seperti ayam yang kelaparan di lumbung padi, ibarat ikan yang kehausan di lautan. Ngiler, ngiler deh loe.. Hahaha..

Hmm.. Bicara makanan, jadi laper nih gw..
Udah dulu ya..
Bye!

No comments:

Post a Comment