Wednesday 6 August 2014

Seleksi LO MTQ Internasional

Hai apakabar para blogger? Para pembaca blogger gw? Hehe..

Ini gw nulis lagi. Kebetulan lagi dapet ide. Lagi dapet hidayah. Lagi ada waktu juga, haha kayak sibuk banget lagaknya.. :D

Oke kali ini gw mau cerita pengalaman gw pengen jadi lo mtq internasional di palembang. Sebenernya dari dulu gw pengen. Kemaren2 udah banyak event internasional disini dan gw cuma bisa jadi penonton. Enakan jadi panitia kali ya. Bisa belajar tentang ngadain acara, bisa ketemu orang2 baru, bisa praktekin bahasa asing yang udah di pelajari. Mana tau dengan ini bisa buka jalan gw buat menginjakkan kaki di amrik. Kenapa amrik? Hehe.. Emang dari dulu sih, udah dari SD kayaknya gw pengeeeen banget kesana. Loh ini malah cerita tentang impian gw haha..

Oke mari masuk ke cerita inti..
Pertama itu gw ikut seleksi adm dulu. Awalnya itu ngumpulin cv. Sebenernya itu di anter ke kantor gub tapi kebetulan disana ada ustazah yang gw kenal, ustazah fitri, dia jadi panitia disana. Gw cuma di suruh ngirim email aja trus ntar dia tolongin ngeprint nya. Syukron ya :)

Trus pas gw lagi mudik ustz fitri bbm gw minta anterin fotocopian sertifikat juara tafsir english waktu itu (feeling gw sih, mungkin karna ini gw jadi bisa lulus adm). Jadi gw bbm topik bistek buat bantuin gw. Cuma topik yang respon. Trus iya katanya. Gw makasih banyak ama dia. Meskipun gw tau akhirnya klo bukan dia yang nganter, tapi ujuk ama dandi.

Hari senin tanggal 4 agustus 2014 pengunguman kelulusan di fb. Agak optimis sih gw, hehe.. Dan alhamdulillah lulus. Nama gw ada di urutan tiga. Hari besoknya langsung ke kantor gubernur ambil no peserta test ama liatin piagam asli katanya. Oh ya sekalian nyerahin foto ukuran 3x4. Dan gw bikin pas foto nya itu pagi hari itu juga. Gw sebenernya udah ada pas foto, tapi bekrond nya biru. Sedangkan panitia minta nya yang bekrond merah. Sebernya sih bisa di edit pake photoshop tapi yaa hehe.. :/

Kok gw kayak lebay ya cerita pengalaman gini. Padahal baru mau jadi lo. Belum tentu lulus. Hhmm... Tapi gapapalah ya. Cuek aja lagi. Lagian ini kan cerita gw hehe.. Bukan nyeritain orang. Apalagi keburukan orang ih :/

Lanjut..
Besoknya, hari rabu tanggal 6 agustus 2014 hari test. Gw niatnya puasa syawal hari itu. Ada tiga bagian test. Pertama itu test tertulis. Disana ada 2 pertanyaan, story about city of palembang and what u know about competition of recitaon alqur'an. Dikasih waktu sekitar 60 menit kalo gw gak salah denger pengarahan test dari panitia ny hehe..
Ada kejadian menarik pas lagi test tertulis itu. Kan suasana lumayan sepi ya. Semua orang pada sibuk nulis. Dan tiba-tiba, pemirsa... Perut gw keroncongan >< waduuh... Ampe tiga kali pulak. Emang sih gw gak saur. Malamnya juga gak makan. Dan akhirnya keluarlah simponi tak mengenakkan itu. Bad timing banget. Kayaknya orang sebelah gw denger deh. -__-

Akhirnya gw selese ngerjain test. Trus istirahat. Trus ketemu udin, adeknya sarip. Trus kami cerita2 sambil nunggu jadwal test wawancara. Katan si udin ini sebelumnya test buat jadi lo gak kayak gini (dia udah pernah sebelumnya jadi LO). Lebih simple. Gw cuma 'oh gitu ya' soalnya gw belum ada pengalaman. Baru pertama kali ikut beginian.

Jam 11.04 nama gw di panggil. Masuk ke ballroom. Masuk ke test bagian kedua yaitu wawancara. Eh sebenernya kan ada tiga ya, satu lagi itu baca alqur'an. Nah kebetulan pas gw masuk itu yg wawancara lagi ada orangnya trus yang test baca alqur'an lagi kosong. Jadi gw disuruh test baca alqur'an dulu. Alhamdulillah lancar.

Abis itu pindah ke meja sebelah. Test wawancara. Disana ada 3 kursi. Aturannya orang 3 langsung. Tapi karna gw lagi kebetulan sendiri, jadi ya alone gitu. Dan alhamdulillah kurang lancar :/
Abis itu gw salim. Langsung pulang. Sebenernya ada jadwal makan2 gitu di akhir acara. Tapi karna gw puasa jadi langsung cabut.

Dan ternyata pas gw pulang itu kepala gw pusing. Menyut. Gw udah ngerasa ini pasti pusing oleh asam lambung. Dan ini gak enak banget. Masih mending pusing oleh cape gitu. Soalny ini menyutnya awet. Ampun gw.

Akhirnya pas di jalan pulan gw beli nasi bungkus ama es doger. Trus gw makan. Trus tidur. Zzzzz....

Udaaah..

Sekarang tinggal nunggu pengunguman. Agak pesimis sih. Tapi tetap berharap yang terbaik lah. Semoga ya.

Oh iya ada kelupaan. Pas gw pagi berangkat itu gw dapet accident kecil. Motor gw di tabrak dari belakang oleh ibuk2. Kan ada mobil ngerem gitu ya depan gw, gak mendadak sih tapi karna emag itu lagi di belokan dan jalannya juga agak kecil. Gw udah mikir ini mobil bakal ngelambat. Trus ngerem. Gw yang di belakang juga ikut ngerem lah. Masa/ merem. Hehehe garing ya :p
Trus tiba gw ngerasa kayak ada yang dorong gitu. Gw kaget. Trus liat kebelakang eh ada ibu2. Kasian gw liatnya. Ampir mau jatuh. Gw juga gak mau ambil pusing. Gw liatin aja. Trus langsung ngegas kabur. Why? Yeah that was not really a big deal. Because my dream is bigger. Lagian juga motor gw gapapa. Trus juga soalnya gw udah mau telat. 

1 comment: